Cara Menghilangkan do-search.com pada Browser

By | November 29, 2013

do-search. com menurut saya virus yang menguras kuota internet tanpa izin kita. Tujuannya agar kita mengklik iklan yang ada di sana. Mungkin muncul saat kita menginstal sesuatu di internet. Virus ini menyerang browser internet anda. Setiap anda membuka browser internet anda, maka secara otomatis browser anda yang telah terinfeksi akan meakses situs do-search.com. Walaupun anda sudah menonaktifkan dengan cara mengatur di browser anda. Browser anda akan tetap selalu meakses situs tersebut saat browser di jalankan.
Berikut tampilan search di browser yang terinfeksi olehnya.
virus search.com pada browser

Kelemahan Search tidak sebagus google dalam mengumpulkan data yang kita inginkan, iklan yang muncul di halaman search juga menjengkelkan. Menghilangkannya bisa menggunakan cara ini selain ampuh dan juga mudah :

1. Download aplikasi berikut Di Sini
2. Kemudian extract.
3. Jalankan aplikasinya.
4. Klik “Repair”.

0 thoughts on “Cara Menghilangkan do-search.com pada Browser

  1. Rifai Prairie

    Hmmm tampaknya saya masih bingung bang, hehee itu ciri-cirinya gimana Bang?
    (Maaf pertanyaanya agak banyak, biar lebih jelas aja postingannya)
    Terus nularnya pertama kali di mana? memang sudah sampai di Indonesia?(maksudnya udah banyak apa gak?) Kalo bisa minta fotonya Bang! barangkali biar lebih jelas.

    btw, thanx Bang sharenya! 😀 (-_- Tapi tetep berdo’a moga2 gak kena! hehee :p )

    Reply
    1. jayputra9 Post author

      Ciri-cirinya, apabila kita buka browser di PC, browser kita langsung meakses halaman do-search. Berarti browser kita terjangkit virus. Virus ini tidak berbahaya tapi bikin risih saja.

      Mungkin nularnya di browser kita saja, seperti google crom, mozila, opera mini, dan internet expoler,

      Di Indonesia sudah sampai, teman2 saya PC nya sudah terinfeksi.

      Fotonya sudah saya update pada postingan ini teman.

      Iya, sama-sama. Ada virus yang lebih ganas. menyebarnya lewat flasdisk yang terinfeksi. Jika PC sudah terinfeksi setiap PC di colokan flasdisk maka flasdisk itu bakalan terinfeksi juga.

      Untuk menghilangakan jenis virus ini sulit, lebih baik mencegahnya saja. Jika saat mencolok flasdisk terdapat file asing jangan kita delete. Itu akan menghubungkan PC kita ke virus tersebut. Biarkan saja (abaikan). Salin data yang kita inginkan lalu langsung format flasdisknya.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *