Tips Atasi Cegukan

By | Agustus 8, 2012

Posting pertama saya setelah sebelumnya vokum karena sakit. Makasih semuanya, berkat doa kalian saya sembuh.


Tips Atasi Cegukan
Cegukan adalah sejenis gangguan pada saluran pernapasan akibat dingin, panas dan kejutan yang membuat sipenderita mengeluarkan suara-suara aneh secara terus-terusan tanpa kontrol kendali. Kadang hal ini bisa berlangsung dalam waktu lama dan membuat penderita kesal serta sakit pada tenggorokan. Itu adalah definisi saya. Untuk mengatasinya ada dua cara yang amatlah mudah.

Pertama, ini adalah cara yang cukup manjur untuk menghentikan cegukan. Mengatur pernapasan dengan menggunakan napas pendek dalam keadaan diam selama 60 detik. Kalian bisa duduk sambil bernapas pendek-pendek dengan tenang lihatin jam dinding selama 60 detik.

Terakhir, tips untuk mengatasi cegukan dengan cepat kali ini butuh usaha keras. Minum air dingin di botol dengan tegukan kecil-kecil tanpa jeda. Usahakan setengah botol ukuran sedang dapat kamu habiskan airnya.

Selamat mencoba.

TTD Penulis: ^_^ (Tra)

0 thoughts on “Tips Atasi Cegukan

    1. jayputra9 Post author

      hehe. iya. saya lakuin itu saat saya cegukan. ampuh.

      wah keren tuh, bikin penasaran dengan cara kakak.

      nimbulin cegukan sepertinya saya bisa, tapi saya benci cegukan. haha ^_^

      Reply
        1. jayputra9 Post author

          saya sering buat teman cegukan saat dia minum es lalu dikagetin. ^_^ haha dimana sisi menariknya kak, cegukan itu?

          Reply
    1. jayputra9 Post author

      ^_^ wah ruri hadir dengan avatar barunya nih.

      haha, terlalu ruri masa karena cegukan kakak gak bisa ngapa ngapain. kak tra punya penyakit khusus diatas cegukan ruri pada saat itu.

      hehe, bisa juga ruri di diam in. tapi, mungkin bakalan lama berhentinya itu cegukan. pasti bikin kesal.

      Reply
      1. rurimadani12

        huekekek, iya kak 😀 kakak tra jugaaa 😀

        iyalho kak, saya sebelumnya mikir gituu o.o
        emang bener kak, bikin kesal ! sama bikin jogetjoget ke atas kak :mrgreen:

        Reply
        1. jayputra9 Post author

          ^_^ hehe. ruri dengan avatar barunya makin kelihatan aslinya. cantik.

          kak tra ganti avatar juga ingin nyesuain dengan diri kakak yang asli.

          haha soal joget ke atas itu cuma kepalanya kan. jadi tambah aneh saat cegukan.

          Reply
  1. elfarizi

    Saya biasa cegukan sambil makan hehehe. Wah, ngeliatin jam selama 60 detik, kelamaan hehe. Tapi okedah, bisa dicoba 😀

    Reply
  2. Sii Isni

    Tra sudah sembuh, alhamdulillah. 🙂

    Kalau kk lagi cegukan minum air yang banyaaaak, kayak saran Tra itu ampuh banget. 😀

    Reply
    1. jayputra9 Post author

      makasih kak! ^_^

      minumnya jangan berhenti sampai cegukan berhenti. hehe jika saya kesal sama cegukan cara itu sering saya lakukan.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *