Transfusi Darah Mungkinkan Manusia Keluarkan Semua Darahnya

By | Oktober 12, 2019

Kamu perlu tau dalam operasi terdapat transfusi darah, jadi saat darah keluar karena operasi juga ada darah yang dimasukan melalui transfusi darah. Itu untuk menjaga fungsi jantung.

Situs KAMU PERLU TAU DOT KOM akan memberitahukan penjelasannya untuk anda.

Manusia memiliki kapasitas penyimpanan rata-rata 5 liter darah di dalam tubuhnya. Ketika operasi dikatakan darah yang keluar sebanyak 4 liter dan masih hidup, itu dapat diterima akal sehat. Walaupun diketahui jika manusia kehilangan sekitar 70% darahnya maka fungsi jantung memompa darah akan berhenti. Tapi itu tidak akan berlaku saat operasi. Karena saat itu juga terdapat proses pemasukan darah baru yaitu transfusi darah.

Hal ini memungkinkan manusia dapat mengeluarkan semua darahnya dengan catatan ada peganti darah yang masuk saat bersamaan di dalam tubuhnya. Jadi darahnya sekarang dari darah orang lain tapi punya golongan darah yang sama, syarat transfusi darah.

Seperti dilansir dari sumber GRID.ID dikatakan, pasien yang menjalani operasi bedah membutuhkan upaya transfusi darah.

Darah di dapatkan dari kantong darah beberapa orang yang di simpan pihak RS di dalam ruangan khusus, bukan dari satu orang. Jadi jangan heran, jika ada seseorang menerima transfusi darah sebanyak 4 liter.

Sekarang Anda tau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *