Waktu Dan Jam Tangan

By | Juni 25, 2012

Waktu itu penting. Tanpa waktu sangat sulit dalam menjalani kehidupan. Banyak alat yang berkaitan dengan waktu. Tapi, diantara alat-alat itu yang sering di kenal adalah Jam. Jam banyak jenisnya, dan yang banyak diketahui adalah jam tangan dan jam dinding. Mereka berdua mempunyai kelebihannya masing-masing. Seperti dalam sisi harga, kebanyakan jam dinding lebih murah daripada jam tangan. Sebaliknya dalam segi praktis jam tangan jauh lebih diunggulkan.

Jam tangan banyak digunakan orang untuk memantau waktu tanpa harus repot.
Tips dari saya tentang jam tangan.
1. Pilih toko yang resmi jika ingin membeli jam tangan. Pengalaman pribadi jam tangan yang dijual oleh toko nakal adalah jam bekas atau jam hasil dari service. Ketepatan dalam mengatur waktu sangat diragukan.
2. Pilihlah jam tangan yang lebih ringan, tujuannya untuk tidak membuat tangan lelah ataupun pegal.
3. Periksalah semua fungsi jam kata lainnya otak-atik jam itu apakah tombol pada jam tangan dapat berfungsi dengan baik.
3. Antara jam digital dan analog, jam digital akan lebih hemat baterai jika tidak selalu di tekan tombolnya dan kebanyakan mempunyai beban yang berat sehingga membuat tangan cepat pegal. Untuk jam analog ketepatannya dalam mengatur waktu akan berkurang jika beterainya lemah.
4. Sekarang jam anti air sudah banyak dijual dipasaran. Saya anjurkan membeli jam jenis ini. Agar rasa was-was akan berkurang. Sayangkan jika baru punya jam, rusak begitu saja.
5. Dianjurkan jangan menggunakan jam tangan saat tidur. Mungkin akan berdampak buruk terhadap tangan anda.
6. Usahakan jangan sampai jam tangan anda sering terjatuh karena jika saja jam tangan anda terutama jenis analog tidak tepat dalam mengatur waktu dan tentunya anda sendiri yang nanti disusahkan olehnya.

Menurut saya jam tangan itu.
“Jam tangan bagaikan asisten yang setia dan pengertian bagi pemiliknya”

Dan untuk waktu menurut saya.
“Pengatur kehidupan otomatis yang nyata adalah waktu dan kita hanya bisa membuat variasinya”.

0 thoughts on “Waktu Dan Jam Tangan

    1. jayputra9 Post author

      iya, benar. karena setiap orang mempunyai selera nya masing-masing. yang kita suka belum tentu orang lain menyukainya. iya kan gan?

      Reply
  1. Bang Aswi

    Penggunaan HP sebagai penunjuk waktu juga ternyata tidak seefektif jam tangan. Terbukti masih banyak orang yang bertanya tentang waktu pada orang yang memakai jam tangan, padahal HP ada di tangannya.

    Reply
    1. jayputra9 Post author

      jika ingin lihat waktu lewat hp agak ribet. orang lebih suka yang lebih praktis. jam tangan hanya dilihat saja sudah bisa melihat waktu, tapi bila hp kita harus mengeluarkannya dari saku atau menekan tombol untuk melihat waktunya.

      Reply
    1. jayputra9 Post author

      iya itu memang benar. apalagi saat melakukan perjalanan jauh menggunakan motor, pasti jam tangan diperlukan saat itu.

      Reply
      1. мυнαмαđ яoмđoиι

        Hmm.. betul juga sih, tapi salah… 😡
        maksud doni tuh ya tergantung bagai mana tebalnya dompet, kan abang saranin buat beli yang anti air.. (agak berkualitas lah). hehehehe 😀

        Reply
        1. jayputra9 Post author

          mungkin jika seseorang lebih hati-hati menggunakan jam tangannya bisa saja hal itu diabaikan. maksud tra agar jam tangan yang dibeli dapat tahan lama.
          tra gak sampai kepikiran kesitu, doni hebat!

          Reply
          1. jayputra9 Post author

            ngikutin perkembangan jaman doni. silahkan lihat dulu tentang saya. dulu saat sd saya dipanggil jay, saat smp dipanggil putra dan saat di ma dipanggil tra. gkgk masih jay kok ini doni.

          2. jayputra9 Post author

            iya memang beda. dulu sebelum kelulusan jay gak imut sekarang sudah lulus jay kembali imut seperti saat sd. mungkin sebutan untuk jay kembali lagi seperti saat sd. gak nyangka doni sadar akan ke imutan jay. #nasis sedikit

          3. jayputra9 Post author

            “pow” itu bahasa inggris baru ya?, udah jay cari dikamus gak nemu nemu itu kata. ingin nanya ama tukang bakso takut dikasih bakso lagi.
            ini jay lagi makan bakso, doni mau?, perut jay udah gak muat.

          4. jayputra9 Post author

            cieh cieh pacar doni disebutkan. pasti yang bisa lihat cuma nisa seorang.

            kasian amat nih jay belum punya. ditambah lagi twitter jay baru 2 orang yang follow. doni jika punya twitter follow jay y… @putratm

          5. jayputra9 Post author

            jay baru mainin twitter jay sekarang, udah lama buatnya tapi gak ngerti, jay lebih sering main di fb dan udah bosan.

          6. jayputra9 Post author

            itu twitter jay satu satu nya lo. selain itu bukan akun jay. ini lah resiko punya nama pasaran, tapi jay suka nama jay.

          7. jayputra9 Post author

            salam dingin, di malam yang dingin. minum es krim di malam begini seru lo…

    1. jayputra9 Post author

      pasti agan lebih suka jam yang ada diponsel ya?. saya malahan tidak punya jam tangan dan rencana ingin beli. karena waktu saya berantakan. saya lebih banyak menyia nyiakan waktu saya.

      Reply
          1. jayputra9 Post author

            gkgk. ehm masih gak percaya saya. merdeka, sebentar lagi 17 agustus kan gan?

          2. Ely Meyer

            hahhahaha, bener lho aku belum perlu HP soalnya jadi bebas merdeka nggak ada yg ganggu, hidup jadi lbh menyenangkan, bebas merdeka pokoknya

            agustus mah msh lama

    1. jayputra9 Post author

      temen saya malahan sering pake jam beker ke sekolah, pengennya jam dinding tapi katanya kebesaran padahal saya tahu bahwa alasan sebenarnya tasnya yang kekecilan.

      Reply
    1. jayputra9 Post author

      banyak sekali mbak yang gak punya, desember 2012 udah dekat lo mbak, nanti gak sempat lagi ngerasain punya ponsel dan jam tangan.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *